• Latest News

    Senin, 18 Juli 2016

    Abdullah Mudzakir Terpilih Sebagai Ketua Baru Muhammadiyah Cabang Blimbing


    Sukoharjo - H. Abdullah Mudzakir, B.Sc akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing yang baru menggantikan Muh. Mansyur, yang telah menjabat sebagai Ketua PCM Blimbing selama dua periode. Sebelumnya, aktivis masjid yang juga saudagar kain tersebut telah menjabat sebagai Wakil Ketua PCM Blimbing yang membidangi KOKAM dan AMM.

    H. Abdullah Mudzakir, B.Sc terpilih secara musyawarah mufakat yang dilakukan oleh 9 anggota tetap PCM (tim formatur) dalam acara Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah Blimbing Periode Muktamar ke-47 tahun 2016, di Pondok Pesantren Imam Syuhodo Blimbing Sukoharjo, Ahad (17/7/2016).

    Sebelumnya, sosok yang akrab disapa Pak Aking tersebut menempati urutan ke-5 dalam pemilihan 9 besar formatur terpilih. Sedangkan urutan peroleh suara terbanyak pada Musycab kali ini adalah Qiqin Afandi (68 suara), H. Yunus Muhammadi (67), Agus Susilo, S.Pd.I (65), Muhammad Mansyur (58), H. Abdullah Mudzakir, B.Sc (55), Ahmad Sigit Riswanto, S.Pd (46), Tarno, S.Ag (40), H. Ibnu Salim, S.Pd (35) dan Abdullah Giman (34).

    Sidang formatur penetapan ketua berlangsung sekitar 30 menit. Qiqin Afandi sebagai pemilik suara terbanyak merasa belum siap mengemban amanah ketua karena dari 9 anggota formatur dirinya berusia paling muda dan masih harus banyak belajar kepada para sesepuh.

    Musycab Muhammadiyah sendiri mengambil tema “Muhammadiyah Gerakan Pencerahan Menuju Polokarto yang Berkemajuan”, dengan rangkaian agenda acara pemilihan anggota tetap PCM dan penghitungan suara, penetapan 9 nama anggota tetap PCM terpilih, serta sidang penetapan ketua dan sekretaris PCM periode 2016-2021.

    Selain menetapkan jabatan ketua, formatur juga menetapkan Agus Susilo, S.Pd.I sebagai sekretaris PCM Blimbing periode 2016-2021. Agus sebelumnya sudah menjabat sebagai sekretaris pada periode kepemimpinan Muh. Mansyur.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Abdullah Mudzakir Terpilih Sebagai Ketua Baru Muhammadiyah Cabang Blimbing Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top