• Latest News

    Sabtu, 16 Juli 2016

    Dalam Laporan Tahunan, PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing Gelar Tabligh Akbar


    Sukoharjo – Dalam rangka laporan tahunan, PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing Daerah Sukoharjo menggelar tabligh akbar bersama Ustadz Salim A. Fillah di Pondok Pesantren (Ponpes) Imam Syuhodo Polokarto, Jum’at (15/7/2016).
    Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing Ustadz Muhammad Mansyur mewakili panitia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Blimbing yang akan digelar pada hari Ahad (17/7/2016).
    “Alhamdulillah kami atas nama Muhammadiyah Cabang Blimbing melaporkan bahwa kegiatan ini sebenarnya adalah gabungan dari dua Tabligh Akbar yang sedianya akan diadakan oleh PKU pada malam Jumat kemarin dan anak-anak pemuda pada malam ini. Alhamdulillah dapat berjalan lancar meski diiringi hujan deras,” ujar ustadz Mansyur.
    Beberapa laporan Muhammadiyah Cabang Blimbing pada tahun ini, di antaranya berupa santunan kepada anak yatim, anak tak mampu dan lansia. “Setiap bulannya kami mengeluarkan uang 4 juta dan beras 1 ton untuk anak yatim. Selain itu Majelis PKU juga menyantuni panti dan non panti,” ucap H. Ibnu Salim, S.Pd Ketua Majelis PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing.
    Lebih lanjut, H. Ibnu Salim mengatakan bahwa Majelis PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing setiap tahun hampir mengeluarkan dana sekitar 80 juta rupiah untuk bantuan sekolah, pakaian dan lainnya. Sementara untuk pengeluaran beras mencapai 12,5 ton tiap tahunnya. Sisa saldo pada tahun ini, uang sebesar 28 juta rupiah dan beras 2,8 ton.
    Sementara itu, Ustadz Salim A.Fillah pada tabligh akbar tersebut mengambil tema “Menapaki jalan surga bersama keluarga”. Beliau menjelaskan bahwa memiliki banyak harta merupakan status manusia yang paling miskin.
    “Warisan harta dari orang tua tidak akan cukup bagi masing-masing anak, karena semiskin-miskinnya orang adalah yang memiliki banyak harta,” ucap Ustadz Salim.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dalam Laporan Tahunan, PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing Gelar Tabligh Akbar Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top