• Latest News

    Senin, 18 Juli 2016

    Ini Dia 9 Formatur Terpilih Muhammadiyah Cabang Blimbing



    Sukoharjo – Suasana halaman Pondok Pesantren Imam Syuhodo Blimbing Sukoharjo Ahad (17/7/2016) pagi tampak dipenuhi ratusan orang berpakaian batik Muhammadiyah. Pagi itu rupanya sedang digelar Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Blimbing Daerah Sukoharjo Jawa Tengah periode Muktamar ke-47. Pada Musycab ini, dipaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja periode sebelumnya, menyusun program kerja periode selanjutnya, serta memilih anggota pimpinan Muhammadiyah Cabang Blimbing yang baru.


     
    Setelah dibuka pada Ahad pagi, acara dilanjutkan dengan penyampaian dan penilaian LPj. Agenda Musycab berikutnya adalah pemilihan anggota pimpinan/formatur. 107 peserta yang mempunyai hak pilih dari anggota PCM Blimbing dan perwakilan 28 Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Kecamatan Polokarto, serta perwakilan ortom akan memilih 9 formatur dari 48 calon yang sebelumnya sudah diusulkan oleh pimpinan ranting.
    Ketua Panitia Pemilihan Musycab Ahmad Sigit Riswanto, S.Pd sebelum memulai pemilihan menerangkan bahwa sebelumnya ada 70 nama calon yang masuk pada panitia pemilihan.
    “Dari 70 nama yang masuk, 48 nama menyatakan bersedia dan 22 sisanya tidak bersedia. Dan dari 48 nama yang telah menyatakan bersedia, setelah kami verifikasi semuanya memenuhi syarat untuk dicalonkan,” terangnya.


     
    Berbeda dengan pemilihan ketua pada umumnya yang dilakukan secara langsung, pemilihan ketua PCM Blimbing dilakukan secara musyawarah oleh formatur. 9 besar formatur terpilih yang memperoleh suara terbanyak pada Musycab kali ini adalah Qiqin Afandi (68 suara), H. Yunus Muhammadi (67), Agus Susilo, S.Pd.I (65), Muhammad Mansyur (58), H. Abdullah Mudzakir, B.Sc (55), Ahmad Sigit Riswanto, S.Pd (46), Tarno, S.Ag (40), H. Ibnu Salim, S.Pd (35) dan Abdullah Giman (34).
    9 Formatur terpilih nantinya bertugas untuk memilih Ketua Umum dan menyusun kepengurusan lengkap PCM Blimbing periode 2016-2021. Sidang formatur pemilihan ketua umum dilaksanakan di Kantor Direktur Pondok Pesantren Imam Syuhodo.
    Berikut hasil lengkap pemilihan formatur PCM Blimbing.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Dia 9 Formatur Terpilih Muhammadiyah Cabang Blimbing Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top