• Latest News

    Senin, 18 Juli 2016

    Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Blimbing Gelar Musycab


    Sukoharjo – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Blimbing Daerah Sukoharjo Jawa Tengah menyelenggarakan  Musyawarah Cabang (Musycab) periode Muktamar ke-47, Ahad (17/7/2016). Pada Musycab yang bertema "Muhammadiyah Gerakan Pencerahan Menuju Polokarto yang Berkemajuan" ini, akan dipaparkan laporan pertanggungjawaban (LPj) program kerja periode sebelumnya, menyusun program kerja periode selanjutnya, serta memilih anggota pimpinan Muhammadiyah Cabang Blimbing yang baru.


    Selain tampak pengurus lama PCM Blimbing dengan Ketua Muhammad Mansyur dan Sekretaris Agus Susilo, S.Pd.I beserta jajarannya, hadir dalam upacara pembukaan Musycab kali ini Wakil Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo H. Djumari, S.Ag, M.S.I, Camat Polokarto Pardi, S.Sos, Wakil Kapolsek Polokarto, Direktur Pondok Pesantren Imam Syuhodo K.H. Sholahuddin Sirizar, Lc, M.A, serta perwalikan dari ortom Muhammadiyah di tingkat Kecamatan Polokarto; Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Zaed Affandi MA, Ketua Bidang Kader PC Nasyiatul ‘Aisyiyah Sri Wahyuni, S.Pd, Ketua PC Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ahmad Syuhada’, Ketua PC Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Daryanto, S.Pd.I dan Ketua Kwarcab Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Harjanto, S.Pd.I.
    Ketua Panitia Qiqin Afandi dalam laporannya menyampaikan bahwa Musycab kali ini dihadiri oleh 28 perwakilan ranting Muhammadiyah dari total 30 ranting se-Kecamatan Polokarto. Masing-masing ranting diwakili oleh tiga orang utusan.
    “Selain perwakilan ranting, Musycab juga diikuti pengurus lama PCM Blimbing dan perwakilan pengurus Majelis, juga perwakilan ortom Muhammadiyah di tingkat Cabang Blimbing,” paparnya.


     
    Qiqin juga menyampaikan, Musycab diawali dengan beberapa agenda di antaranya Laporan Tahunan PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Salim A Fillah dari Jogokariyan Yogyakarta.
    “Alhamdulillah acara Tabligh Akbar menyambut Musycab yang kami selenggarakan pada Jumat malam Sabtu (15/7/2016) lalu meraih sukses. Terbukti dari jumlah konsumsi yang disediakan panitia sekitar seribu, semuanya habis sedangkan jamaah masih terus berdatangan,” katanya.
    Camat Polokarto Pardi, S.Sos dalam sambutannya berterimakasih kepada Muhammadiyah yang sudah turut serta dalam pengembangan pendidikan, kesehatan dan ekonomi di Kecamatan Polokarto.


     
    Sedangkan H. Djumari, S.Ag, M.Si mewakili Ketua PDM Sukoharjo dalam sambutannya mendorong agar warga Muhammadiyah di tingkat cabang dan ranting bisa menaati apa yang sudah digariskan oleh PP Muhammadiyah, utamanya dalam pengamalan agama oleh Majelis Tarjih dan Tajdid.
    “Tidak pada tempatnya warga Muhammadiyah bertanya kapan lebarannya, kapan Ramadhan, kapan Idul Fitri. Karena semua sudah ada edaran resmi dari PP Muhammadiyah lengkap dengan penjelasannya,” tegasnya.
    Setelah dibuka secara bersama-sama di halaman Pondok Pesantren Imam Syuhodo, Musycab Muhammadiyah tetap digelar di halaman pesantren, sedangkan Musycab ‘Aisyiyah bertempat di aula MTs Muhammadiyah Blimbing yang masih berada di komplek pesantren tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Blimbing Gelar Musycab Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top