• Latest News

    Senin, 26 Desember 2016

    Alasan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Jamin Penangguhan Penahanan Ranu Muda


    Malam ini saya dan Saudara Abrar Aziz mengirimkan surat kepada pihak kepolisian Solo yang dikoordinasikan oleh Mas Eko, Ketua PDPM Sukoharjo terkait dengan permohonan penangguhan penahanan terhadap saudara Ranu Muda, seorang wartawan Panjimas yang disangkakan melakukan provokasi. Seperti artikel yang dia tulis di bawah. Semoga pihak Kepolisian bisa memenuhi permohonan penangguhan penahanan tersebut, mengingat Ranu memiliki istri dan anak yang masih balita, dan kehidupan ekonomi keluarganya sangat tergantung dengan Ranu Muda. Lengkapnya alasan kami sebagai berikut:

    "Saya Memutuskan Menjadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ranu Muda"

    Malam ini saya mengirimkan Surat Kesedian sebagai penjamin yang akan disampaikan langsung oleh kawan-kawan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo yang saya berikan tanggungjawab untuk menyampaikan surat tersebut, saya bersedia menjadi penjamin penangguhan tahanan terhadap wartawan Ranu Muda yang ditahan Polres Surakarta (Polda Jawa Tengah-red) terkait dengan sangkaan karena provokasi melalui artikel yang dia tulis. Dengan alasan 3 hal:

    Pertama. Alasan kemanusiaan, Ranu memiliki anak dan istri yang secara ekonomi sangat tergantung dengan yang bersangkutan. Dan kami terpanggil dan ikut berempati dengan fakta itu.

    Kedua. Kami yakin Ranu tidak akan melakukan upaya-upaya diluar hukum, terkait dengan apa yang disangkakan kepada dia. Dan tentu kami pun berharap bila Ranu merasa dia tidak bersalah dan tidak melakukan provokasi terkait dengan artikel yang dia tulis sebagai wartawan, Ranu harus menjawab dan menempuh langkah-langkah hukum, seperti yang kami lakukan selama ini dalam membela mereka yang kami anggap ditindas dan tidak memperoleh keadilan.

    Ketiga. Saya memutuskan menjadi penjamin terhadap wartawan Ranu Muda, sekaligus ingin menyampaikan pesan kepada publik agar semua perjuangan kebaikan harus juga dilakukan dengan cara-cara yang baik, jangan sampai senangat amar makruf nahi mungkar justru tercederai karena cara-cara yang tidak baik, upaya hukum adalah cara yang paling beradab di tengah upaya-upaya lain

    Salam

    Dahnil Anzar Simanjuntak
    Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah


    Sumber: FB Dahnil Anzar
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Alasan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Jamin Penangguhan Penahanan Ranu Muda Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top