• Latest News

    Senin, 30 Januari 2017

    Pengajian Aisyiyah Jebres Solo Bahas Spirit Al-Ma’un


    Surakarta – Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Cabang Aisyiyah Jebres, Surakarta menggelar pengajian rutin dengan tema “Spirit Al Maun dalam ber-Muhammadiyah”, yang bertempat di rumah Ibu Handoyo Gandekan Jebres Surakarta, 29/01/2017.
     
    Acara diawali dengan sambutan Ibu Ratna Pramudiawati, A.Md, selaku  Ketua MPK PCA Jebres.
     
    “Pengajian rutin bulanan MPK PCA Jebres Surakarta ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan ketrampilan mubalighat dan kader penggiat Aisyiyah di masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada paham Islam berkemajuan,” papar Ketua MPK PCA Jebres.
     
    Usai sambutan, dilanjutkan acara inti yaitu tausiyah dengan narasumber Ustadz  Joko Triyanto,S.Kom, M.Pd.I, anggota Majelis Pendidikan Kader PDM Boyolali. Mubaligh muda Muhammadiyah yang juga mahasiswa S3 UIN Walisongo Semarang tersebut menjelaskan tentang Al-Qur’an surat Al Maun.
     
    “Pokok isi Al-Ma’un menjelaskan tentang ancaman terhadap mereka yang menodai agama, yakni mereka yang menindas anak yatim, tidak menolong orang yang meminta-meminta, riya' (ingin dipuji sesama manusia) dalam shalatnya, serta enggan menolong dengan barang-barang yang berguna,” paparnya.
     
    Da’i muda asal Boyolali tersebut juga mengatakan bahwa KH. Ahmad Dahlan pernah melelang semua harta bendanya untuk kepentingan Muhammadiyah, khususnya menggaji guru dan karyawan.
     
    “KH. Ahmad Dahlan pernah berniat melelang seluruh barang-barang yang ada di rumahnya, seperti pakaian, almari, meja-kursi, tempat tidur, jam dinding, jam berdiri, lampu-lampu dan lain-lain. Dan uang hasil lelang itu seluruhnya akan dipakai untuk membiayai sekolah Muhammadiyah,” terang Ustadz Joko Triyanto.
     
    Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan Ibu Rozak Rais selaku penasihat PCA Jebres, perwakilan PCA dan PRA se-Kecamatan Jebres.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengajian Aisyiyah Jebres Solo Bahas Spirit Al-Ma’un Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top