• Latest News

    Senin, 20 Maret 2017

    Dahnil Anzar: Muhammadiyah Eksis Karena Ruhul Ikhlas dan Ruhul Jihad


    BOYOLALI - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Boyolali menggelar Dialog Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi yang bertempat di Gedung Dakwah PCM Simo Kabupaten Boyolali, Sabtu 18/03/2017. Acara diawali dengan sambutan yang pertama oleh Ketua Umum PDPM Boyolali Syarif Widodo, M.Pd.I, “Kami seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah Boyolali merasa bangga atas kedatangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah,  kami berharap dengan kehadiran Bang Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan pencerahan bagi kita semua,” paparnya.

    Sambutan yang kedua disampaikan oleh Slamet Arifin, M.Ag. mewakili PDM Boyolali, “PDM Boyolali sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda Muhammadiyah, PDM berharap dengan kehadiran Pemuda Muhammadiyah mampu bersinergi dengan PDM Boyolali yang saat ini sedang merangkak maju kedepan. PDM Boyolali sedang proses pendirian RS PKU Muhammadiyah Boyolali dan Hotel Muhammadiyah Boyolali yang syariah,” katanya.

    Acara dilanjutkan taushiyah yang disampaikan oleh pemateri Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E, M.M. Ketua PP Pemuda Muhammadiyah tersebut menyampaikan tiga pesan dalam ceramahnya.

    “Dalam kesempatan ini saya hanya akan menyampaikan tiga pesan saja. Pertama, 2 hal yang membuat Muhammadiyah eksis sampai saat ini adalah ruhul ikhlas dan ruhul jihad; kedua modernisasi dalam ber-Muhammadiyah, artinya adalah berkemajuan dalam akhlak dan adabnya, bukan hanya alat dan teknologinya saja; dan ketiga, bangsa ini sedang kehilangan integritas, integritas adalah akhlak yang baik, banyak pemimpin bangsa yang kehilangan integritas, banyak pemimpin bangsa dengan mudah menyelesaikan segala macam masalah yaitu KUHP (kasih Uang Habis Perkara,” paparnya.

    Selain itu Ketua PP Pemuda Muhammadiyah juga menghimbau kepada Seluruh PRPM, PCPM, PDPM, PWPM se-Indonesia untuk peduli kaum dhuafa dengan mendirikan Warung Dhuafa setiap hari Jumat.

    “Sistem Warung Dhuafa adalah gratis bagi yang merasa dhuafa, bagi yang mampu bayar  seikhlasnya, penjaganya suka rela dan bergantian,” papar Dahnil Anzar.

    Kegiatan ini diikuti oleh lima ratusan lebih perwakilan ortom Daerah Boyolali (Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM, HW dan Tapak Suci), PCPM Se-Boyolali, PCM Simo dan tamu undangan. [Joko Triyanto_MPI PDM Boyolali]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dahnil Anzar: Muhammadiyah Eksis Karena Ruhul Ikhlas dan Ruhul Jihad Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top