• Latest News

    Selasa, 13 Februari 2018

    IPM Ranting SMP Muhammadiyah PK Boyolali Gelar Taruna Melati 1


    BOYOLALI - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali mengadakan Taruna Melati 1 dengan tema “Membentuk Pelajar Muslim yang Berkarakter dan Berkemajuan”,10-11/02/2018, di Aula Khalid Bin Walid SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali.

    Acara dimulai dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Ketua PR IPM IPMawan Andi Kurniawan yang menyampaikan bahwa, “kegiatan ini adalah sejarah yang fenomenal dan tak terlupakan bagaikan cinta pertama yang selalu dikenang karena baru pertama ini diadakan Taruna Melati 1 di SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali. Kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan Muhammadiyah di kalangan Pelajar.”

    Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua PD IPM Boyolali IPMawan Agung. Yang menyampaiakan ucapan selamat kepada hadirin. "Anda semua adalah kader tulang punggung masa depan Muhammadiyah," katanya.

    Sambutan yang terakhir disampaiakn oleh Kepala SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali Ustadz Joko Triyanto, S.Kom, M.Pd.I. yang menyampaikan pesan bahwa setiap pelajar ialah kader umat dan bangsa. "Maka harus siap sedia meneruskan perjuangan agama, bangsa dan negara," Sambutnya.


    Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Ustadz Pujiono, M.M (Ketua MPK PDM Boyolali), Ustadz Suwarto, M.Si (Sekretaris PCM Boyolali), Ustadz Mario Prakoso (Ketua RPK DPD IMM Jawa Tengah), Ustadz Abu Salim (Pondok Internasional KH. Mas Mansur), Ustadz Shihab Wichaksono (Mahad Abu Bakar As Shidiq), dan Ustadz Joko Triyanto, M.Pd.I (Ketua DPD IMM Jawa Tengah Bidang Tabligh).

    Ustadz Suwarto menyampaikan materi tentang pentingnya perkaderan keluarga dalam Muhammadiyah dan ber IPM itu harus Ikhlas. Ustad Pujiono mengatakan bahwa Muhammadiyah berkembang begitu pesat, maka membutuhkan kader-kader potensial seperti peserta Taruna Melati 1 ini untuk meneruskan persyarikatan.
     
    Kegiatan ini diikuti oleh 50 anggota PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali. (Reporter: Joko Triyanto, MPI PDM Boyolali)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: IPM Ranting SMP Muhammadiyah PK Boyolali Gelar Taruna Melati 1 Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top