• Latest News

    Sabtu, 09 Juni 2018

    Gelar Pengajian Idul Fitri, Muhammadiyah Blimbing Akan Hadirkan Amien Rais


    Sukoharjo - Tokoh Reformasi Prof. Dr. H.M. Amien Rais, M.A direncanakan akan hadir ke Sukoharjo Ahad (17/6/2018) pekan depan. Kedatangan Amien Rais dalam rangka menjadi pembicara pada acara pengajian Ahad Pagi edisi spesial Idul Fitri 1439 H yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing bekerjasama dengan PCM Mojolaban, Daerah Sukoharjo.

    Dalam pamflet publikasi yang diedarkan oleh panitia, pengajian yang diadakan di Masjid Pondok Pesantren Muhammadiyah Imam Syuhodo Blimbing tersebut mengambil tema “Membangun Karakter Indonesia Bertakwa”. Sekretaris Majelis Tabligh PCM Blimbing Andika Rahmawan menyampaikan bahwa pengajian Ahad pagi ini merupakan agenda rutin yang sudah diadakan setiap pekan pada satu tahun terakhir ini dari jam 6.00-07.30 WIB.

    “Pengajian kali ini disebut spesial karena diadakan PCM Blimbing bekerja sama dengan PCM Bekonang dan menghadirkan salah satu tokoh nasional mantan Ketua MPR RI, yaitu Pak Amien Rais yang juga merupakan sesepuh Muhammadiyah,” terangnya.

    Andika menambahkan pengajian ini nantinya direncanakan akan dimulai jam 07.00-09.00 WIB dan dihadiri oleh sekitar sepuluh ribu jamaah yang terdiri dari warga Muhammadiyah, serta kaum Muslimin dan Muslimah secara umum di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya.

    Ketua PCM Blimbing Abdullah Mudzakir menyampaikan bahwa pengajian ini murni diselenggarakan oleh Muhammadiyah dan samasekali tidak terkait dengan tahun politik, apalagi menyangkut pemilihan gubernur Jawa Tengah.

    “Pak Amien ini kan sesepuh Muhammadiyah. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada periode 1995-2000, jadi kita harapkan acara pengajian ini bersih dari unsur politik praktis,” katanya.

    Meski begitu, pihaknya juga tidak akan melarang jika dalam acara nanti ada tokoh politik yang hadir dan mengikuti pengajian, karena menurutnya pengajian ini dibuka untuk umum bagi siapapun yang ingin hadir sebagai jamaah.
    Next
    This is the most recent post.
    Posting Lama
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gelar Pengajian Idul Fitri, Muhammadiyah Blimbing Akan Hadirkan Amien Rais Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top